Begini Konsep Cafe Racer Ala Honda

Bukan Honda namanya kalau nggak mengeluarkan motor-motor konsep dengan desain modern dan inovatif. Salah satu contohnya telah melantai di gelaran Bangkok Motor Show beberapa waktu lalu. Memadankan antara pakem klasik khas cafe racer dengan desain masa kini, pabrikan berlambang sayap mengepak ini menghadirkan Honda 150SS Racer Concept.

Motor yang lebih cocok disebut sebagai penganut gaya neo cafe racer ini hadir tanpa dibekali dengan data sepesifikasi resmi. Namun sesuai namanya, 150SS Racer mengusung lumbung pacu berkapasitas 150cc. Sementara lampu depan membulat layaknya motor-motor Super Sport (SS) lansiran Honda di era 60-an ini ditambahkan pet seperti yang digunakan oleh CB400SS. Tampilan berototnya disumbang oleh bagian tanki bensin dan beberapa bagian body yang sengaja diracik agresif.

Sedangkan gaya retro dari motor ini bisa disimak lewat pengadopsian undrilled brake disc alias cakram solid yang tertanam di depan dan belakang serta gaya silencernya. Sekilas sih tampangnya mirip dengan Honda Grom alias Honda MSX125 ya nggak Honda Lovers?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *