Cara Agar Motor Custom Mudah Ganti Tampilan Baru

Untuk memodifikasi sebuah sepeda motor custom, sang pemilik motor perlu memperhatikan gaya aliran yang disukai diri sendiri. Ubahan tersebut tidak berlaku untuk permanen. Hal tersebut diakibatkan karena sang pemilik sepeda motor masih dapat kapan saja mengganti bentuk jenis motornya tetapi dengan syarat dan ketentuan yang baik.

Pahami dulu sebelum ingin membangun motor custom, usahakan untuk meminimalisir kesalahan tersebut. Menurut penjelasan Pendiri Innovative and Creative Automotive Society (Increase) yakni Djoko Iman Santoso menegaskan, pemilik sepeda motor dapat kapan saja mengubah tampilan sepeda motornya, sepanjang tidak mengubahnya pada kondisi motor yang ekstrim.

Salah satu mengubah motor secara ekstrim yang dicontohkan oleh Djoko Iman Santoso yakni dengan perpendekan maupun perpanjangan sumbu roda pada motor tersebut. Apabila ubahan telah terjadi dan dilakukan ke sektor ini, Djoko Iman Santoso menilai akan ada kecenderungan pada motor akan menjadi lebih sulit untuk diubah ke dalam bentuk yang lain (memodifikasi dengan tampilan yang lebih baru).

“Apabila masih tetap ingin untuk diubah / memodifikasinya lagi, sumbu roda pada motor usahakan jangan diperpanjang maupun diperpendek. Karena menjadi akan lebih agar dapat diganti dengan model yang baru,”

Penjelasan tersebut disampaikan langsung oleh Djoko Imam Santoso di arena IIMS 2018, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada hari Selasa (24/4/2018) lalu.

Menurut Djoko Iman Santoso, sekarang ini Increase sedang gencar menggalakan aksi “street legal custom“. Maksudnya ubahan yang dikerjakan harus tetap mematuhi sebuah peraturan lalu lintas yang ada di negara Indonesia. Perlu memperhatikan spion yang baik, sein, plat nomor yang sesuai, dan tentunya tak mengubah sumbu roda pada motor yang sudah ditetapkan oleh pabrik kendaraan tersebut.

Selain menjadikan sebuah motor tetap dapat untuk mengendarainya di jalan raya, Djoko Iman Santoso menyebut tindakan “street legal custom” juga menjadikan pemilik kendaraan akan lebih leluasa untuk mengganti tampilan motor miliknya kapan saja sesuai kebutuhan.

Dirinya sendiri pun juga mengungkapkan tentang gaya modifikasi terfavorit di dunia motor custom sehingga jika street legal custom, pada jarak sumbu roda bagian depan belakang yang ada sebaiknya jangan diubah lagi. Itulah penjelasan langsung oleh Djoko Imam Santoso. Update juga tentang harga Vario 150 terbaru lengkap dengan spesifikasinya agar tidak ketinggalan. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *