Gajser Finish ke 4 di MXGP Amerika Serikat

Honda Lovers, bertarung dengan kelembaban udara serta perubahan trek, crosser Honda, Tim Gajser berhasil masuk finish di posisi 4 para seri MXGP Amerika Serikat yang dihelat di Jacksonville, Minggu (3/9) lalu. Melakukan start sempurna, pemacu Honda CRF450RW ini sempat melakukan beberapa kali kesalahan yang membuatnya harus finish di urutan 4. Sementara rekan setimnya, Bobryshev hanya mampu finish di tempat ke delapan setelah start dari urutan 12.

Di race kedua, dewi fortuna masih enggan mendekat ke kedua crosser ini. Setelah start sempurna, Bobryshev sedikit melebar di tikungan pertama. Namun insiden yang melibatkan dirinya dengan Desalle menyebabkan cidera di bagian bahu dan menyebabkan dirinya tidak bisa mengejar posisi terdepan. Sementara Gajser hanya berada di antara crosser di tengah akibat melakukan start dengan buruk. Ditambah dengan insiden yang menyebabkan dirinya terjatuh lepas putaran pertama.

Di race pertama, start saya bagus, namun balapannya tidak. Saya melakukan banyak kesalahan dan harus berakhir di urutan empat. Sedangkan saya balapan cukup baik di race dua, namun startnya buruk. Terus terjatuh di tikungan saat masuk lap kedua. Untungnya saya melihat jalur kosong untuk menyalip beberapa crosser sebelum masuk finish di posisi tujuh,” jelas Gajser.

Seri MXGP berikutnya bakal bergulir di Assen akhir minggu (9-10/9) depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *