Ingin Ikutan Turing Honda Bikers Day 2016? Jangan Lupa Siapkan Ini Ya!

ilustrasi-3-melaju-aman-menuju-hbd-2016

Salah satu keseruan yang ditawarkan Honda Bikers Day 2016 di Pantai Boom, Banyuwangi, Jawa Timur pada 19 November 2016 mendatang adalah turing bersama-sama. Tentunya Honda Lovers ingin berkonvoi dengan sesama bikers lainnya dengan kondisi aman dan nyaman, dong! Nah, konvoi tentunya beda banget sama jalan-jalan senidirian, kamu perlu persiapan yang matang, dan ada beberapa tahap yang bisa kamu ikutin agar konvoinya menyenangkan. Yuk simak!

1. Persiapan matang
Sebelum mengaspal, pastikan motor yang kamu kendarai berada dalam kondisi prima. Jangan lupa membawa perlengkapan baik untuk kamu sendiri, maupun untuk motor kamu. Toolkits standar bakal sangat berguna di kondisi mendesak. Selalu cek, dan kalau bisa sih servis dulu sebelum jalan, dan isi bensin dengan full ya.

2. Kenali peserta konvoi lain
Hal ini penting supaya Honda Lovers tidak terpisah dari rombongan dan tetap berada pada barisan. Mungkin kalau kamu datang berbarengan dengan teman satu klub, bisa saling menggunakan tanda pengenal baik jaket atau apapun yang membuat kamu mudah ditandai.

3. Selalu berkoordinasi
Koordinasi menjadi penting saat kamu berada di dalam rombongan besar di jalanan. Banyaknya orang yang terlibat memang rentan miskoordinasi, sehingga kamu harus memastikan semua peserta tahu jalur yang bakal dilewati, waktu kumpul, maupun istirahat, sambil jaga-jaga jika kamu terpisah dari rombongan.

4. Jangan keluar formasi
Kalau sudah ditetapkan aturan dan formasi konvoinya, sebaiknya kamu jangan keluar dari formasi yang sudah ditetapkan agar konvoi tetap teratur dan tidak tercerai berai.

5. Jaga jarak antar kendaraan
Saat berkendara dengan formasi, penting buat kamu untuk memerhatikan jarak antar kendaraan. Jarak yang terlalu rapat membuat kamu rentan senggolan atau kecelakaan yang lebih parah jika ada orang yang mengerem mendadak. Dampaknya bisa cukup fatal.

6. Bijak saat berkendara
Berada di dalam barisan konvoi kerap membuat orang bertindak semena-mena, padahal semua pengguna jalan memiliki hak yang sama saat berada di jalan raya. Selalu ingat untuk berkendara dengan bijak untuk menghindari pihak-pihak lain yang merasa dirugikan.

7. Lelah? Istirahatlah!
Jarak yang ditempuh bisa jadi terlalu jauh sehingga tidak sesuai dengan kemampuan kamu berkendara dalam satu waktu. Kalau kamu merasa cukup lelah karena menempuh jarak yang jauh, sebaiknya sisakan waktu untuk beristirahat. Jangan sepelekan kondisi tubuh dan tunggangan kamu.
Happy Riding Honda Lovers!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *