Kekhawatiran Marquez dan Pedrosa, Pada Kondisi Aspal MotoGP Argentina

Jelang Seri ke dua MotoGP 2018 di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, yang akan digelar pada 6-8 April. Lintasan balap ini sekitar 75 persen permukaan aspalnya baru saja diperbaiki.

Kondisi tersebut menjadikan dua pebalap Repsol Honda, yakni Dani Pedrosa dan Marc Marquez mempersiapkan sejumlah ban untuk kemungkinan segala cuaca yang akan terjadi.

Marc Marquez akan membawa empat ban dari pabrikan Michelin dalam menghadapi seri balapan kali ini. Dengan empat ban itu untuk mengantisipasi motornya terkait kemungkinan perubahan cuaca yang mungkin berpengaruh pada kondisi aspal baru tersebut.

Dirinya menegaskan bahwa timnya telah menyiapkan beberapa ban yang berbeda bahan pada ban depan dan ban belakang. Penjelasan langsung Marc Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

Dirinya juga menambahkan akan butuh tenaga ekstra untuk para pebalap. Karena banyak bahan yang berbeda untuk mengantisipasi cuaca basah sekaligus beradaptasi dengan aspal yang baru di sana.

Rekan satu tim nya, Dani Pedrosa juga mencemaskan kondisi cuaca yang pada beberapa hari di Argentina yang tidak menentu.

Ia mengungkapkan bahwa Tim Repsol Honda telah berpengalaman bila balapan berlangsung pada kondisi kering dan panas. Namun, mungkin ketika hujan akan ada sensasi pengalaman yang berbeda dengan cuaca panas.

Walaupun mengakui tidak cukup berpengalaman saat kondisi hujan di Argentina, Dirinya berusaha untuk tetap beradaptasi.

Dani Pedrosa juga menegaskan jika hujan terjadi pada akhir pekan nanti. Timnya harus cepat beradaptasi dan menyesuaikan ban yang cocok.

Timnya sendiri sudah mengamati sirkuit baru di Argentina. Karena lintasan dengan aspal baru maka timnya pun harus mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi.

Walaupun ada cedera tangan ketika tes pramusim di Qatar pada awal Maret 2018. Pebalap Dani Pedrosa menjelaskan jika kondisinya sekarang sudah hampir sembuh total.

Pebalap asal Repsol Honda tersebut terjatuh saat malam pertama tes, yang mengakibatkan beberapa luka serius pada tangan kirinya. Tidak hanya sekali, Dani Pedrosa insiden crash dua kali pada sesi yang sama di Qatar.

Setelah seri di Qatar, Pedrosa tetap menyelesaikan tes satu hari bersama rekannya Marc Marquez di Jerez. Dani Pedrosa pun mendapatkan sejumlah pengalaman lebih banyak di tahun 2018 RC213V.

Dani Pedrosa menjelaskan terkait seri kedua musim ini, dirinya mengomentari tentang kemungkinan yang akan dihadapi para pebalap akhir pekan ini.

Dani Pedrosa menyebut, jika cuaca akan sedikit berbeda. Situasi itulah justru dapat menjadikan pengalaman baru pada trek di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Pada sirkuit MotoGP di Argentina ini mempunyai aspal baru pada beberapa sisinya, sehingga timnya harus benar memeriksa grip ban apa yang harus digunakan.

Dirinya juga menegaskan akan mengamati dengan cermat seberapa kotor atau bersihnya trek yang akan dilintasinya saat sesi balap MotoGP nanti,

MotoGP Argentina ini akan siarkan langsung pada Minggu (8 April 2018) malam atau Senin pagi pada pukul 02.00 WIB.  Simak juga informasi lainnya dari harga CBR 150 dan berbagai update harga lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *