Kemeriahan Honda Bikers Day di Berbagai Wilayah di Indonesia

Di penghujung tahun ini, event tahunan Astra Honda Motor (AHM), Honda Bikers Day kembali dihelat. HBD yang merupakan ajang silaturahmi para biker ini turut digelar di beberapa kota di Indonesia seperti Medan (22 Oktober 2016), Palangkaraya (29 Oktober 2016), maupun Makassar (5 November 2016) untuk skala regional, dan akan diakhiri di acara berskala nasional di Pantai Boom, Banyuwangi, Jawa Timur pada 19 November 2016.

Dari ketiga event HBD regional yang telah digelar, masing-masing daerah memiliki highlight dari aktivitas yang dijadikan sarana untuk anggota komunitas dan klub motor Honda mengekspresikan diri dan menguatkan persaudaraan antar bikers ini.
Di Medan, para peserta melakukan turing menempuh jarak kurang lebih 200 kilometer dari Kota Medan ke Danau Toba. Peserta yang terdiri dari jajaran manajemen PT AHM, Indako Trading Coy, wartawan lokal maupun nasional, blogger ini menggunakan 15 motor All New Honda Supra GTR 150. Dimulai dari Hotel Grand Angkasa Medan pada pukul 9 pagi, para peserta turing sempat berhenti di Sibolangit, Air terjun Sipiso-piso, Danau Toba, hingga ke Bandara Sibisa yang menjadi bandara perintis di kawasan Toba Samosir.

Sementara itu di Palangkaraya, salah satu agenda pentingnya adalah aktivitas CSR di Lapangan Tidung, Kota Palangkaraya. Para peserta yang tergabung dengan komunitas Honda Bikers, Main Dealer Honda regional Kalimantan, serta AHM meluncur ke Panti Asuhan Ayah Bunda yang terletak di Kota Palangkaraya untuk memberikan sumbangan berupa bantuanalat tulis untuk para penghuni Ayah Bunda yang terkumpul dari komunitas Honda bagi yang membutuhkan. Selain memberikan sumbangan, aktivitas lainnya yang dilakukan di HBD regional Kalimantan adalah penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepeduluan terhadap lingkungan.

Yang terbaru, HBD 2016 regional Sulawesi yang diadakan di Makassar, tepatnya Malino Gowa. Acara HBD di Sulawesi diawali dengan touring sejauh 70 kilometer dari Makassar ke Malino dengan jalur yang cukup menantang, terlebih bagi motor Supra GTR150. Kehadiran banyak peserta di Malino diramaikan dengan berbagai hiburan seperti perlombaan dan juga servis gratis. Tidak hanya berasal dari sekitar Makassar, tapi peserta juga berdatangan bahkan dari luar provinsi Sulawesi Selatan seperti Manado, Gorontalo, Palu, Kendari, Mamuju, dan juga Ternate, Kalimantan, Jawa Timur serta Bali.

Kesuksesan event Honda Bikers Day yang berhasil dihelat di tiga wilayah di Indonesia itu tentu akan melecut agar Honda Bikers Day nasional di Banyuwangi nanti akan jauh lebih baik lagi. Apalagi dengan skala yang lebih besar, tentu menarik ya, Honda Lovers!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *