Mengintip Teknologi Honda PCX 150

Kabar segera hadirnya Skutik Premium terbaru dari Honda semakin santer terdengar. Skutik tersebut tak lain adalah Honda PCX 150, kakak dari Honda PCX 125 yang telah ada di tanah air.

Sedikit mengupas tentang teknologi yang diusung oleh PCX 150 yang masih beredar di Thailand. Dari sisi dapur pacu, motor ini membawa mesin berteknologi Enhanced Smart Power (eSP), mesin yang sama tertanam di Honda Vario Techno 125 PGM-FI yang juga masih baru dirilis Honda.

Honda semakin memperhatikan tentang sisi ramah lingkungan dengan mengusung teknologi tersebut. Pasalnya, teknologi eSP memilki keunggulan dalam menekan emisi gas buang secara drastis, menekan efisiensi konsumsi bahan bakar tanpa meninggalkan perbaikan performa pada akselerasi cepat.

Beralih ke mesin motor, mesin SOHC berkapasitas 152,9 cc tertanam di jantung skutik premium ini. Sedangkan, perbandingan antara BoreXStroke mesin ini adalah 58×57,9 mm dengan rasio kompresi mencapai 10,6:1. Sistem pengabutan motor ini juga telah mengaplikasikan sistem injeksi PGM-FI yang membuat standar emisi motor tersebut menjadi Euro3.

Sementara itu, berbagai fitur yang menjadi andalan PCX 125 juga tetap dipertahankan di motor ini seperti Anti-Theft Alarm System, 3-pots hydraulic combi brake system hingga ACG starter dan idling stop system (ISS) dan fitur keamanan khas Honda yakni side stand switch untuk menjaga keamanan pengendara saat berhenti menggunakan standart samping.

Sebelumnya, Thomas Wijaya, Deputi GM Sales Division PT Astra Honda Motor, (11/06) mengungkapkan akan segera hadir Honda PCX 150 di Tanah Air dan dipamerkan pada Pekan Raya Jakarta yang akan berlangsung 14 Juni – 15 Juli 2012 . Saat ini, PCX 150 masih beredar di Thailand.

Leave a Reply