MXGP Meksiko: Akhir Pekan Sempurna Buat Tim Gajser

Crosser tim Honda Racing Corporation, Tim Gajser, berhasil mempertahankan posisi teratas di klasemen sementara MXGP setelah meraih kemenangan keduanya musim ini di seri MXGP Meksiko akhir pekan (3/4) lalu.

Lepas bendera start dikibarkan, crosser asal Slovenia ini langsung merangsek ke depan dan memimpin jalannya balap yang berlangsung di Sirkuit Parque Metropolitano de Leon ini. Bahkan, Gajser sempat membukukan beberapa kali fastest lap hingga memimpin 14 detik di depan rekan setimnya, Evgeny Bobryshev yang berada di posisi kedua. Kondisi ini terus bertahan hingga berakhirnya race pertama.

Perubahan kondisi trek di race kedua tetap tidak menggoyahkan dominasi Gajser. Walau sempat bertarung dengan Gautier Paulin dan Antonio Cairoli di tikungan pertama setelah start, namun kepiawaiannya membuat kampiun MX1 tahun lalu ini tetap memimpin di depan. Tekanan demi tekanan yang terus diberikan oleh Cairoli, sempat membuat Gajser kewalahan. Untungnya dia mampu mengatasi serbuan tersebut dan masuk finish dengan waktu 15 detik lebih cepat dibanding Cairoli.

Seri MXGP berikutnya bakal dihelat di sirkuit Pietramurata sebagai rangkaian seri Crossodrome Ciclamino, Italia dan akan berlangsung 16 April mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *