Author Archives: MPM MOTOR

Pacu Honda CBR600RR, Andi Gilang Raih Posisi-5

Andi Gilang

Honda Lovers, dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) yang berlangsung di Buriram, Thailand (29/08), pebalap Honda, Andi Gilang berhasil mengakhiri race pertama di posisi ke -11. Pebalap yang baru saja melakukan debutnya di kelas Supersport 600 cc menggantikan M. Fadli ini memulai start dari posisi urutan ke 15. Dalam balapan selama 11 lap ini, Andi Gilang mencatatkan waktu 27:04.405.

Setelah belajar dari kesalahan di race pertama, Andi Gilang memulai race kedua dengan penuh semangat. Hasilnya pemuda yang baru genap berusia 18 tahun ini dapat melewati posisi di race sebelumnya, dan masuk finish di posisi 5 dengan catatan waktu 27:01.727.

Selain Andi Gilang yang turun di kelas Supersport 600 cc, pebalap Indonesia lainnya, Dimas Ekky Pratama berhasil menduduki tempat ke-9 pada race pertama, dan menyudahi race ke-2 di urutan ke-11.

Jangan Panik Kala Motor Mogok. Ini Yang Harus Kamu Lakukan!

AHM_ 001

Honda Lovers, merawat motor sama aja nih kayak merawat diri sendiri. Harus selalu dijaga kesehatannya agar selalu punya performa yang optimal. Enggak berarti Honda Lovers kudu rajin ke bengkel tiap minggu. Kan sama aja kayak manusia. Masa sih harus ke rumah sakit tiap minggu. πŸ˜›
Tenang aja Honda Lovers. Kalau soal merawat motor Honda kesayangan, MPM mau bagi-bagi triknya yang sebenernya sederhana aja nih kala motor tiba-tiba ngadat. Buat kamu yang enggak terlalu β€œakrab” sama mesin motor, tips ini pasti berguna banget.
Jangan panik adalah hal pertama yang harus sobat Honda lakukan. Kalo panik, kita jadi gak bisa berpikir secara jernih. Biasanya motor kalau mau mogok suka ada tanda-tandanya seperti larinya yang ngeden dan jadi tidak enak. Kalau perasaan udah ga enak dan memang ada pertanda motor bermasalah, lebih baik langsung cari tempat yang aman di pinggir jalan.
Lalu kalau motor beneran mogok, yang pertama dilakukan tentu cek tanki bensin. Bisa aja nih motornya mogok gara-gara lupa isi bensin. Kalau begini masalahnya ya kamu harus langsung cari BBM buat motornya yang kehausan. Ingat, cari SPBU resmi, bukan warung bensin pinggir jalan, untuk menghindari bensin campuran yang bikin motor kita tambah rusak.
Lalu bagaimana ternyata setelah dicek tapi bensin masih ada? Cek saluran bahan bakar, yang biasanya sering tersumbat kotoran atau kerak dari bahan bakar. Honda Lovers juga bisa cek karburator buat yang motornya masih belum injeksi.
Caranya, tutup saluran intake karburator dengan tangan sambil menyalakan motor. Kalo tangan terasa basah karena ada percikan bensin, berarti kondisi karburatornya masih bagus. Nahhh, kalo cuma sedikit percikan atau gak ada sama sekali, kemungkinan saluran karburator buntu karena ada kerak atau kotoran. Kalo begini, berarti motor kamu harus segera dibawa ke AHASS terdekat untuk dibersihkan.
Cara lain untuk mengetahui masalah pada motor dapat dilihat dari busi. Jangan lupakan komponen kecil yang satu ini ya. Lepas busi dari tempatnya dengan menggunakan toolkit yang pastinya ada di motor. Busi yang kotor bisa bikin pembakaran jadi tidak optimal. Biasanya busi memang harus diganti maksimal 10.000km .
Honda Lovers yang masih ngerasa bingung gimana caranya melakukan tindakan darurat seperti membongkar busi atau membongkar body motor, sebenarnya cara-cara ini ada lho di buku pedoman pemilik sepeda motor yang pasti didapat kala membeli motor Honda. So baiknya Honda Lovers baca-baca deh buku pedoman pemiliknya. Jangan jadi pajangan doang tuh bukunya. πŸ˜›

Sang Generasi Juara Siap Tampil di Honda Speed Heroes Show 2015

cover-twitter

Saksikan ketangguhan motor sport Honda terbaru yang didaulat sebagai “Generasi Juara” di Honda Speed Heroes Show 2015, 5 September 2015 di lapangan Makodam Brawijaya Surabaya.

Honda Speed Heroes Show 2015 merupakan even launching All New CB150R Streetfire dan New Sonic 150R yang berlangsung dari jam 10.00-22.00 WIB.

Selain panggung hiburan yang menampilkan aksi panggung Tony Q Rastafara sebagai guest star, masih ada kegiatan lain yang tak kalah menariknya, seperti National Time Trial & Gymkhana Competition serta test riding yang berhadiah langsung 1000 kaos eksklusif. Belum lagi kesempatan memenangkan hadiah puluhan juta rupiah yang sudah disediakan MPM Motor Jatim dan NTT dalam perhelatan event kali ini.

Ini Caranya Merawat Motor Saat Musim Kemarau!

AHM_ (2)-2

Honda Lovers, gimana keadaan cuaca di tempatnya saat ini? Kalau panas, wajar saja. Saat ini memang lagi musim kemarau. Nah Musim kemarau sepertii ini erat kaitannya dengan debu, panas, yang dapat mengganggu performa mesin dan merusak cat pada kendaraan roda dua anda.

Kalau sebelumnya ada banyak tips buat merawat motor di musim hujan, nah saat musim kemarau pun ada beberapa hal yang harus dicek pada Motor Honda kesayangan. Meski panas dan penuh debu, pastikan motor anda kondisinya motor untuk tetap sehat. Kebayang kalau motor bermasalah di tengah hari yang terik. Dorong motor panas-panasan? Jangan sampai terjadi!

Berhubung kemarau identik dengan panas dan debu, pastikan keadaan motor selalu bersih dan jangan biarkan motor Honda kesayangan diselimuti debu tebal. Memang sih di musim kemarau kadang air untuk kebutuhan sendiri aja terkadang sulit sehingga sayang menggunakan air buat cuci motor. Nah yang namanya membersihkan motor dari debu kan enggak harus dicuci tiap hari nih!

Biar motor terbebas dari mahluk halus alias debu memang tidak perlu dengan cara di sering di cuci. Cukup dengan menggunakan kemoceng dan lap basah. Gunakan kemoceng untuk membersihkan seluruh debu yang menempel di motor anda. Setelah debunya hilang, gunakan lap basah mengusap motor anda dan keringkan di tempat yang sejuk. Jangan dijemur langsung dibawah terik sinar matahari ya Honda Lovers!

Komponen lain yang harus lebih diperhatikan saat musim kemarau adalah kondisi saringan udara. Dengan banyaknya debu yang beterbangan akan membuat saringan udara semakin cepat kotor. Untuk Honda Lovers yang motornya menggunakan saringan udara tipe kering (busa foam), saringan bisa dibersihkan dengan cara direndam dalam bensin. Kalau Motor Hondanya menggunakan saringan udara tipe basah, harus diganti.

Komponen berikutnya yang rentan kotor adalah rantai. Jangan biarkan rantai mengering sebab beresiko karat. Biasakan untuk melumasi sekaligus bersihkan rantai dengan cairan khusus yang dapat mengangkat atau mengusir kerak debu. Tapi ingat, jangan pakai oli bekas atau oli baru untuk melumasi rantai. Sebab pelumas mesin justru mengikat kotoran dan bukan memisahkan. Bukannya jadi bersih, malah rantai jadi makin cepat kotor lagi Honda Lovers!

Pengumuman Pemenang Gebyar Honda periode Kedua

Gebyar Honda - pemenang periode2 - setengah hal

Setelah pada bulan Juli kemarin PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Motor sudah membagikan 170 motor serta 20 tiket meet and greet bareng JKT48 lewat program Gebyar Honda Bulan Ramadhan, dengan rincian hadiah sepeda motor yang terbagi dalam 5 tipe, diantaranya 13 unit CBR 150, 13 unit Scoopy FI, 23 unit Vario 150 Sporty serta 72 motor BeAT Pop CW dan 48 unit motor Supra X CW.

Dalam kesempatan kali ini MPM Motor selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Timur dan NTT kembali mengumumkan para pemenang Gebyar Honda Bulan Ramadhan pada periode kedua, perlu diketahui program ini berlaku bagi konsumen yang sudah membeli motor Honda untuk tipe apa saja pada periode 1 Juni sampai dengan 31 Juli 2015.

Di periode kedua ini telah diundi di hadapan notaris, dinsos, kepolisian dan masyarakat umum, tanggal 18 Agustus 2015 di kantor MPM Motor jalan Simpang Dukuh Surabaya, dengan diperoleh 169 pemenang yang berhak mendapatkan sepeda motor Honda yang terbagi dalam 5 tipe, diantanya 13 unit CBR 150, 13 unit Scoopy FI, 23 unit Vario 150 Sporty, 72 unit BeAT Pop CW dan 48 unit Supra X CW serta 20 tiket meet and greet bareng artis ibu kota JKT48.

Pemenang dapat mengambil hadiah di dealer tempat pembelian motor, maksimal tanggal 31 Agustus 2015 dengan menunjukkan kartu identitas, KUPON dan STNK asli. Dan ada pajak 25% yang wajib ditanggung para pemenang.

Untuk seluruh para pemenang, Selamat.
Salam Satu Hati.

*untuk melihat resolusi image yang lebih besar klik Gebyar Honda

INFO BULAN POIN OHC 2015

desain pemenang bulan point (A3)

Bulan Poin merupakan kompetisi bagi Admin dealer untuk meningkatkan pelayanan One Heart Card terhadap konsumen dalam melakukan aktivasi dan perpanjangan kartu.

Periode Bulan poin ini dilakukan pada bulan Mei-Juni 2015 dan diikuti oleh seluruh Admin Dealer Motor Honda se- Jawa Timur. Penilaian kompetisi ini dibagi dalam dua kelompok dealer, penjualan dealer dengan rata- rata <300 dan >300 unit perbulan.

Dengan Semangat Satu Hati, para kontestan berlomba- lomba untuk mendapatkan nilai tertinggi. PT. MPM memberikan hadiah dan penghargaan sertifikat bagi para pememenang Bulan Poin.

Selamat bagi para pemenang Bulan Poin 2015. Ayo terus tingkatkan pelayanan One Heart Card demi kepuasan konsumen Honda.