Stefan Bradl: Motor Honda di Suzuka 8 Hours Lebih Kencang Ketimbang Motor WSBK

Pembalap Honda, Stefan Bradl mengatakan kalau Honda CBR1000RR SP2 FireBlade pacuannya di balap ketahanan Suzuka 8 Hours lebih bersahabat dan lebih kencang dibanding Red Bull Honda yang dibesutnya di ajang World Superbike (WSBK). Akibat sedikit frustasi terhadap tunggangannya di WSBK yang dianggap kurang kencang, pembalap asal Jerman dimaksud langsung membanding-bandingkan dengan motor versi Suzuka.

Pasalnya untuk motor WSBK, tim Honda saat ini tidak menggunakan komponen-komponen yang dipasok oleh HRC dan mengadopsi sistem elektronik yang disuplai oleh Cosworth. Sementara untuk motor Suzuka 8 Hours, Honda CBR1000RR SP FireBlade dicangkokkan komponen HRC serta sistem elektronik dari Magneti-Marelli.

“Impresi pertama saya pastinya motor ini sangat enak dikendarai, user friendly dan lebih kencang ketimbang motor yang biasa saya kebut di WSBK. Saya tahu Honda Jepang pasti akan mengimplementasikan inovasinya di proyek Superbike ini pada pacuan WSBK. Namun saya percaya bahwa Red Bull Honda sendiri tidak akan melakukan perubahan sampai akhir musim 2017 ini,” ujar Bradl.

“Saya ingin segera menggunakan Magneti Marelli hingga akhir musim ini. Namun saya mendapatkan informasi bahwa pergantian dari Cosworth ke Magneti belum bisa dilakukan sebelum sesi uji coba di November mendatang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *