Valentino Rossi Makin Cemas Dengan Kecepatan Honda yang Semakin Tak Tertinggal

Valentino Rossi yang merupakan Pembalap Movistar Yamaha mulai merasakan kecemasan dengan kecepatan motor Honda pada seri balap MotoGP tahun ini. Dirinya mengungkapkan motor RC213V tampil lebih garang untuk semua kondisi.

Kecemasan The Doctor hadir setelah menyaksikan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang mendominasi seri balap MotoGP Amerika Serikat, hari Minggu (22/4/2018) lalu. Marquez memulai balapan dari posisi keempat langsung melesat terdepan selepas start.

Sampai balapan berakhir, rival Valentino Rossi ini tidak mendapat gangguan dari pembalap lain. Sementara Rossi harus melawan Andrea Iannone dan Maverick Vinales untuk meraih podium dua dan tiga.

Hal tersebut mengkhawatirkan, Rossi membenarkan mereka sangat tangguh, khususnya motor mereka yang selalu tampil prima, Mereka berkompetisi dengan baik dalam setiap kondisi, sehingga akan lebih sulit bagi dirinya.

Tetapi di Austin, Tim pabrikan Yamaha mampu menempatkan dua motornya di posisi empat besar, di trek yang biasanya tak mendukung Yamaha meraih kemenangan.

Menurut pemaparan The Doctor sangat penting untuk menyaksikan performa Yamaha pada balapan MotoGP di seri Eropa nanti. Pembalap Valentino Rossi mengakui Yamaha kesulitan ketika balapan di Eropa musim kemarin.

Dirinya berharap musim ini bisa lebih kompetitif di trek yang Yamaha sukai, seperti Jerez dan Catalunya.

Rossi Ungkap Alasan Gagal Naik Podium MotoGP AS

Rossi hanya mampu finis keempat di seri balap MotoGP AS, yang berada di belakang Marc Marquez, Maverick Vinales, dan juga Andrea Iannone. Jarak margin poin Rossi dan Marquez di seri balap tersebut mencapai 9,587 detik.

Dari awal The Doctor menyadari Marquez dan Vinales selangkah berada di depan. Tetapi, dirinya sempat berpikir dapat menyaingi kecepatan rival yang lainnya yakni Iannone dalam perebutan  podium di lap-lap terakhir.

Tetapi, cuaca panas di COTA menjadikan kecepatan motor Rossi di tikungan semakin berkurang. Ia pun akhirnya gagal bersaing dengan Iannone yang berada di depannya, dengan selisih margin lebih dari tiga detik saja.

Valentino Rossi mengungkapkan ini adalah akhir pekan yang bagus, sebab selalu berada dalam posisi lima besar. Namun, ketika balapan, dirinya mengharapkan situasi yang lebih kuat untuk meraih podium. Dirinya pun mengakui Marquez , Maverick serta Iannone lebih kuat, sebab ia tak mampu menyalip mereka.

Meskipun Valentino berharap dapat menuntaskan lap 2 menit 5,4 detik, karena ketika latihan dapat mencetak 2 menit 6 detik.  Dan dirinya yakin dengan kecepatan itu dapat bersibaku untuk podium.

Namun, sayangnya Valentino Rossi kesulitan pada cuaca panas, terutama masalah ban depan. Ia menambahkan juga banyak kehilangan waktu. Hasil balapan tersebut menjadikan Valentino Rossi pada peringkat ke-7 dengan raihan 29 poin. Simak juga harga terbaru CBR 150 dan berbagai update berita menarik lainnya pada website ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *