Yuk Biasakan Mengenakan Sarung Tangan saat Berkendara!

 

Honda Lovers, tentunya ada sudah sangat paham bahwa perlengkapan safety riding merupakan hal wajib dalam berkendara dengan sepeda motor, salah satunya adalah sarung tangan.

Jenis dan ragam sarung tangan yang beredar di pasaran tergolong cukup banyak, ada yang buat harian, turing, sampai untuk balapan. Tentunya cocok nih buat Honda Lovers yang sering wara-wiri di Kota Surabaya yang siang hari teriknya minta ampun.. 😀

Untuk kebutuhan harian dan turing, Honda Lovers bisa pilih yang simpel tapi tetap memperhatikan sisi safety-nya. Bicara harga, ada yang mulai dari puluhan ribu sampai jutaan Rupiah. Yang membedakan ada di jenis bahan dan protektor yang digunakan.

Sarung tangan, meski kecil ternyata jadi perlengkapan keselamatan yang penting bagi pengendara motor karena sudah dari gerak refleks seseorang menggunakan tangan untuk melindungi bagian depan tubuh jika terjadi kecelakaan. Berikut tips memilih sarung tangan untuk pengendara motor.

Ada tiga hal yang harus Anda perhatikan, yaitu dari sisi kenyamanan, sisi perlindungan terhadap tangan, dan juga jangan sampai sarung tangan malah membuat anda sulit mengendalikan laju motor.

Saat ini ada banyak pilihan bahan yang bisa Anda pilih agar menggunakan sarung tangan tetap nyaman.. Saat ini sudah banyak sarung tangan yang dari bahan yang berventilasi atau berpori sehingga tangan tidak berkeringat. Ada juga sarung tangan yang dilapisi bahan anti air sehingga tetap kering jika Anda harus berkendara dalam keadaan hujan.

Lalu sarung tangan berfungsi sebagai perlengkapan keselamatan, Anda sebaiknya memilih sarung yang bisa memberikan perlindungan optimal. Sarung tangan tersebut bisa melindungi tangan dari luka gores atau lebam akibat terkena kerikil, serangga atau benda-benda lainnya yang bisa melayang mengenai tangan Anda. Pemilihan sarung tangan ini juga disesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda melakukan perjalanan jauh atau mengikuti touring, sarung tangan dengan bantalan pelindung sebaiknya jadi pilihan.

Nah, jangan sampai sarung tangan yang dikenakan malah membuat anda sulit menarik throttle gas atau menjangkau tuas rem/kopling. Pastikan jari-jari tangan bisa bergerak dengan leluasa. Caranya, Anda harus menemukan sarung tangan yang pas ukurannya.

Hindari membeli sarung tangan yang kekecilan karena setelah mengendarai motor selama beberapa jam, tangan akan lelah dan berakibat kram. Untuk sarung tangan dengan lapisan pelindung, pastikan lapisan tersebut ada potongan sehingga ketika digunakan sarung tangan bisa menekuk sesuai yang dibutuhkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *